5 Tempat Wisata Bersejarah Dunia Paling Terkenal

Ada begitu banyak tempat ersejarah yang terdapat di semua dunia. Tempat-tempat bersejarah itu memiliki cerita masing-masing yang lumayan fantastis. Di samping itu sejumlah tempat bersejarah pun mempunyai bangunan bersejarah menarik yang masih ada sampai sekarang. Seringkali,sebab daya tariknya, lokasi tersebut menjadi tujuan wisata. Berikutsejumlah tempat wisata bersejarah dunia yang mungkin unik untuk kita kunjungi.

  1. Colosseum, Italia

Tempat bersejarah yang kesatu yang pun menjadi di antara landmark Italia ialah Colosseum. Tempat ini ialah sebuah amfiteater elips yangsedang di pusat kota Roma Italia.

Dilansir oleh situs Agen Judi Bola Online Amfiteater ini ialah amfiteater terbesar yang pernah di bina oleh kekaisaran Romawi pada masa lampau. Bangunan besar ini mengindikasikan hasil karya rsitektur masa kemudian yang paling kompleks dan pun menawan.

Hal ini disebabkan Tempat Wisata di Italia ini bisa memuat pemirsa sebanyak 50.00 orang. Dulunya Colosseum tidak jarang dijadikan tempat untuk melangsungkan kontes gladiator. Di samping itu sekian banyak  acara umum pun sering diselenggarakan di sana.

  1. Stonehenge, Inggris
Wisata Bersejarah Dunia
Wisata Bersejarah Dunia

Sebagai di antara negara di Eropa yang lumayan dikenal di semua dunia, Inggris pun mempunyai salah satu lokasi wisata bersejarah dunia yangunik untuk dikunjungi. Inilah Stonehenge.

Stonehenge adalah salah satu monumen pra sejarah yang sekarang menjadi di antara situs yang sangat tekenal di dunia. Lokasinya terdapat di area Wiltshire, yang sedang di sebelah barat Amesbury dan unsur utara Salisbury.

Tempat yang satu ini mempunyai susunan batu yang melingkar. Batu-batuitu berdiri dan terdapat juga sejumlah batu lainnya yang istirahat di atas tumpukan batu yang berdiri. Tempat ini lumayan kompleks.

  1. Piramida, Mesir

Piramida di Mesir pun menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di dunia yang paling terkenal. Tempat ini ialah tempat yang di bina pada masa dinasti keempat dari Mesir Khufu.

Piramida di bina sebagai lokasi untuk memakamkan Firaun pada masa tresebut. Diyakini bahwa piramida tersebut sendiri di bina selama tidak cukup lebih 20 tahun. bangunan ini terdiri dari batu kapur yang disusun.

Hingga ketika ini, piramida masih dapat dilihat di Mesir dan menjadi ikon wisata atau landmark tersendiri guna negara Mesir. Jika kita kebetulan berencana ke Mesir, cobalah berangjangsana ke sana dansejumlah Tempat Wisata di Mesir lainnya.

  1. Angkor Wat, Kamboja

Asia Tenggara pun tidak lepas dari yang namanya sejarah. Di Kamboja, adalokasi bersejarah yang telah terkenal sampai ke semua dunia dansekarang ramai dikunjungi wisatawan, yakni Angkor Wat.

Angkor Wat ialah sebuah perumahan candi yang sedang di Angkor, Kamboja. Candi atau bangunan bersejarah ini di bina ada masa Raja Suryavarman II yang hidup di mula abad ke-12.

Tujuan pembangunan ialah sebagai kuil atau bangunan ibadah. Tempat inisekarang tetap menjadi di antara situs urgen di Kamboja. Walau sudahtidak jarang dikunjungi wisatawan, namun sejumlah kegiatan keagamaanurgen masih sering dilaksanakan di sana.

  1. Borobudur, Indonesia

Sebagai di antara bangunan yang pernah menjadi unsur dari 7 keganjilan dunia, Borobudur yang sedang di Indonesia pun layak guna disebut sebagai lokasi wisata bersejarah dunia.

Hal ini disebabkan memang ada banyak hal unik dari Borobudur. Candi yang sedang di Magelang ini menduduki ruang di wilayah pegunungan. Candi ini ialah Candi Budha. Terlihat dari format bangunan dan eksistensi patung Budha yang terdapat di sana.

Saat ini Borobudur tetap menjadi ikon wisata dari Magelang dan pun Yogyakarta. masing-masing harinya ada banyak wisatawan yang datang, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.